Senin, 02 Maret 2015

Cara Merawat Burung Puyuh



Cara Merawat Puyuh Yang Baik. Bagaimana sih baiknya memelihara kesehatan burung puyuh peliharaan kita ?
mungkin pertanyaan itu ada di benak anda, sebagai pemula berbisnis burung puyuh pastinya anda akan memerlukan banyak sekali informasi tentang pengembangan usaha puyuh.
nah berikut ini akan saya bagi sedikit tips untuk anda yang sudah saya pelajari secara alami :

  1. Periksa dan jaga kebersihan kandang

          Kandang yang bersih akan membuat burung puyuh lebih sehat jika burung puyuh sehat maka produksi telur pun akan maksimal. kebersihan kandang dapat dilakukan dengan membersihkan bawah / kolong kandang dari rontokan kotoran puyuh. caranya bisa menggunakan sapu lidi ataupun alat yang lainya.

     2. Rajin Membersihkan kotoran burung puyuh

        Kotoran Puyuh yang menumpuk bisa menyebabkan pengap pada kandang, selain itu bisa mengundang berbagai macam penyakit pada puyuh. Pembersihan kotoran puyuh bisa dilakukan dalam 3 hari 1 kali, atau anda bisa baca artikel saya sebelumnya Memulai usaha puyuh yang menguntungkan , di artikel saya yang sebelumnya saya telah memberi tips pembuatan kandang yang baik.

       3. Pemberian vaksin

      Untuk pencegahan penyakit sebaiknya melakukan penyemprotan dengan biayaa Rp 80.000 untuk 1000 ekor telur puyuh itu sudah termasuk biaya vaksin dan jasa penyemprotanya.

      4. Menjaga Kehangatan dalam kandang

      Untuk menjaga kehangatan kandang bisa mennggunakan lampu bohlam yang dimasukan di kandang , nah pada tahap ini anda bisa mengukur sendiri kehangatan kandang. karena perbedaan usia puyuh pun bisa mempengaruhi kehangatan yang pas untuk puyuh. untuk puyuh usia dini / anakan sebaiknya jangan terlalu panas, biasanya di beri 3 lampu 70 watt untuk kandang berukuran 2x 0.5 meter. untuk puyuh dewasa cukup lampu 1 30 - 40 watt untuk kandang berukuran  1,5 x 0,5 meter.

      5. Periksa Ketersediaan makanan dan minuman burung puyuh

     Sebelumnya saya juga pernah menulis artikel tentang Tips Memilih Pakan Yang Baik Untuk Puyuh untuk menginformasikan makanan yang bagus untuk puyuh ternak anda,  Sebaiknya hindarilah kehabisan stok makanan pada kandang puyuh, dan jangan lupa periksa ketersediaan minuman burung puyuh. Pemberian makanana / minuman puyuh dapat dilakukan 1 sehari sekali yaitu pada sore / pagi hari, jika burung puyuh kelaparan dapat mengakibatkan penurunan produksi atau bahkan burung puyuh bisa matii. jadi lakukan pengecekan dan pemberian makanan dan minuman puyuh secara teratur.

Demikianlah Artikel tentang Tips Memelihara Kesehatan Burung Puyuh, Tips Memelihara Puyuh, Pemeliharan Puyuh Yang Baik, Cara Menjaga Kesehatan Burung Puyuh, Obat Puyuh, Penyakit Pada Puyuh, Kandang Yang Baik Untuk Puyuh.

semoga bermanfaat.

Deskripsi : Cara beternak puyuhPeternak hebatpeternakhebatusaha puyuhpeluang usaha ternak puyuhbisnis puyuhcara beternak burung puyuhburung puyuh , burungpuyuhbeternak puyuhbeternakpuyuhpuyuh petelurpakan burung puyuh ,makanan puyuhobat puyuhobat burung puyuhmanfaat puyuhmanfaat burung puyuhmerawat puyuhmerawat burung puyuhperawatan burung puyuhmesin penetasmesin penetas telurmesin tetas,  jenis jenis puyuhjenis jenis purung puyuhciri ciri puyuhpuyuh unggulanpuyuh bagusvitamin puyuhvitamin telur puyuhvitamin pada puyuhproduktivitas telurproduktivitas puyuhresep masakan dari puyuh, resep makanan dari telur puyuh, beternak bangkokbeternak ayam bangkokcara beternak bangkokayam bangkokusaha ternak bangkokbisnis ayam bangkokayam bangkok bagusciri ayam bangkokayam bangkok unggulayam aduanpakan ayam bangkokjamu ayam bangkokobat ayam bangkokmerawat bangkokperawatan bangkok.cara merawat kelinci , penyakit kelincibeternak kelincibudidaya kelincikelincibudidaya belutbeternak belut , Burung KenariBudidaya Burung Kenari,  Cara Beternak KenariCara Budidaya KenariCara Merawat KenariBeternak KenariCara Beternak Burung KenariCara Merawat Burung Kenarikenari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar