Minggu, 01 Maret 2015

Memanfaatkan Kotoran Burung Puyuh Untuk Lingkungan Sekitar


          Manfaat Beternak Burung Puyuh Beternak burung puyuh selain untuk usaha dan menjali bisnis, ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan untuk lingkungan sekitar. Misalkan untuk pemupukan secara alami tumbuhan yang ada di belakang rumah kita, pemupukan lahan pertanian, dan masih banyak lagi.
            Kotoran burung puyuh yang di hasilkan dari burung puyuh bisa kita manfaatkan misalkan dengan menanam sayur - sayuran seperti cabai, tomat, kangkung, terong dan masih banyak lagi.
Caranya mudah tinggal kita manfaatkan saja sisa sayuran misalkan cabai kita jemur dan di sebar dibelakang rumah. ataupun kangkung dengan cara membuat lahan kecil- kecilan untuk menempatkan sisa batang kangkung untuk ditanam.
untuk pupuk sendiri kita bisa memanfaatkan dari kotoran puyuh yang tersedia. Selain menghemat biaya untuk membeli pupuk, kita juga bisa menghemat dengan cara memasak hasil tanaman kita sendiri yang sudah kita tanam.
           Tidak perlu lahan yang luas setidaknya ada lahan berukuran 2 x 2 meter yang di khususkan untuk penanaman tanaman atau sayuran di belakang rumah kita.
ini adaah contoh tanaman cabe yang tidak sengaja tumbuh dan saya berikan sedikit pupuk alami dari kotoran puyuh.
Bagaimana Anda tertarik ? untuk memulai bisnis beternak puyuh dan memanfaatkan lahan di sekitar kita ?

Demikian lah artikel tentang Manfaat Beternak Burung Puyuh, Memanfaatkan Kotoran  Burung Puyuh Untuk Lingkungan Sekitar, Manfaat Pupuk Alami, Manfaat dan Keunggulan pupuk alami, Memanfaatkan kotoran menjadi penghasilan, Cara membuat Pupuk, Cara Membuat Pupuk Kompos, Cara Membuat Pupuk Alami, Cara Membuat Pupuk Dari Kotoran Puyuh.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar